my diary

Pendidikan saya di mulai dari bangku  Raudatul Affal,, sebuah pengajian yang berada di depan rumah ku, di situlah setiap malam  saya, kak Aisyah dan teman teman belajar membaca iqro sampai bisa baca al qur an, 


yahhhh benar sekali ,,,saya lebih dulu bisa membaca Al Qur an dari pada membaca buku ,,,karna saya belajar membaca buku  setelah saya masuk sekolah dimana umur saya sudah 6 tahun , sedangkan saya mulai belajar mengaji sejak umur saya 4 tahun . 

Berbicara tentang sekolah,,, saya sekolah di MADRASAH IBTIDAIYAH NEGRI AEK NABARA,  dimana tempat nya juga dekat dengan rumah saya ,,,

Di waktu MIN bisa di bilang saya sangat nakal, di pagi hari saya akan selalu cari alasan untuk tidak sekolah,,, 

Setiap pagi saya akan menangis karna saya tidak menemukan peralatan sekolah,, dikarenakan pulang dari sekolah dengan sengaja  baju, dasi, sepatu, tas saya letakkan sembarangan sesuai dengan posisi yang saya mau. 

Selain itu saya sangat malas menulis loster ,,, dan di pagi hari juga saya akan menangis karna saya tidak mengetahui mata pelajaran dan buku apa yg harus di bawah. 

Di pagi hari saya merasa orang yang  paling sibuk se planet ini,, karna saya bangun  jam 7 disitu saya masih mencari baju saya dimana,, sepatu saya dimana,, tas saya letakkan dimana,,, belum lagi saya harus berusa sekeras tenaga untuk mengingat kira kira loster hari ini apa ,,,  ???  

Di saat saya tidak menemukan apa yang saya cari,, yahh,,, jalan keluar nya adalah menangissss,,, supaya ibu saya yang menggantikan peran saya sebagai detektif pencari barang yang hilang ,, 

Yahh benar sekali , ibu saya akan turun tangan mencarikan baju saya,, meskipun terkadang sambil ngomel juga, maklum sih ibu saya di pagi hari tugas nya masih banyak, memasak, belum lagi ngurisin adek ku,, yahh aku kan bukan anak satu satu nya, cuma salah satu nya  .

" makanya pulang dari sekolah itu baju nya jangan di buang,, kan ada gantungan baju di kamar,, kamu gak bisa yah gantungin baju disitu apa perlu di ajari dan di pantau tiap hari  " 

Yahhh seperti itu lah puisi yang akan ibu saya bacakan di pagi hari. 

Di pagi hari saya akan menyesali perbutan saya tapi di siang hari,, yaelahhh hidup hidup gwa,,, terserah gwa lah mau ngapain,,, 

Saya akan megulangi hal yg sama lagi,,, di suatu pagi yang terlihat mendung ibu saya berkata, 

" ita,,, kalo gini nya drama mu tiap pagi,, lebih baik kamu gak usah sekolah lagi,, "

Omaigatttt mendengar puisi itu saya sedikit takut,,, dari situ saya bisa melatih diri untuk meletakkan sesuatu pada tempat nya,, 

Dan akhirnya saya sudah kelas 3 ,,disaat saya kelas tiga, adek saya lestari masuk kelas satu sedangkan kakak saya,, kak aisyah kelas 6 ,,,omaigatttt. Sekolah ini serasa milik pribadi,,,, 

Yang paling mengesankan adalah,,, di saat pembagian raport sekaligus pengumuman juara ,,yang di umumkan di tengah lapangan sekolah .

Adek ku, mendapat juara 1 kelas
Kakakk ku,  mendapat juara 2 di kelas
Sedang kan aku mendapat rangking 22 dari 29  siswa,,,,

Moment yang paling menyedihkan di dalam sejarah,,,,,dimana kawan kawan ku membandingkan aku dengan adek dan kakak ku,,,, belum lagi aku takut pulang ke rumah takut di marahi juga,, 

Dan akhirnya timbul lah rencana licik ku
Aku menipek rangking 22 menjadi rangking 12 dari 31 siswa,,, 
Entah apa yg merasuki ku sehingga aku berani melakukan itu,,, dan kepikiran ke situ juga. 

Tapi dari situ aku banyak belajar,,,  dari rangking 22 itu akan ku buktikan menjadi 2 ,,,dan Alhamdulillah benar terjadi di kelas 4 aku sudah mendapat rangking 4 
Dan di mts juga aku selalu dapat juara, walaupun juara 3 aku sangat bersyukur sekali 
Begitu juga dengan di MAN aku dapat juara 2 ,,,
Sampe sini dulu ya gaizz,,,, saya capek ngetik Nya

8 Agustus 2021
Padang Lawas

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yusnita Damayanti Daulay

Ada Cinta Di Organisasi

puisi * melupakan